-->

Bagaimana Cara Mendapatkan SIM B1 Dengan Cepat

GuaTutorial - Bagaimana Cara Mendapatkan SIM B1 Dengan Cepat Surat Izin mengemudi atau biasa di sebut SIM adalah lisensi atau bukti kalau kita layak berkendara di jalanan. Ada tiga jenis sim di Indonesia, yaitu SIM A, SIM B dan SIM C. Nah kali ini kita akan membahas bagaiamana cara mendapatkan SIM B 1 dengan cepat. Memang bisa ? Ya bisa, tetapi semua ada syarat dan hal yang harus di lakukan.

Adapaun syarat memiliki SIM B 1 adalah, mereka yang telah memiliki sim a setidaknya lamanya 1 tahun. Min mau tanya, gimana kalau kita punya SIM A, tetapi belum lama, apakah kita bisa mendapatkan SIM B ? Wah kalau secara prosedural, kita belum boleh, kalau mau dipercepat, biasanya kita meminta surat referensi dari Kepolisian Indonesia, dimana di situ kita terangkan maksud kita ingin mengupgrade sim kita.


Namun terkadanag ada beberapa oknum yang tak bertanggung jawab, sim a baru beberapa hari di upgrade ke sim b, mereka mengeluarakan uang yang banyak, nah penyakit seperti ini, hendaklah harus kita hilangkan dari budaya Indoensia, dengan tujuan bisa membuat manusia yang lebih arif dan paham akan lalu lintas.

Nah lalu bagaimana cara kita mendapatkan SIM B yang sesuai dengan prosedur dari Kepolisian ? Berikut langkah langkahnya :
  1. Anda harus memiliki sim a dulu, adapun cara mendapatkan sim a, anda bisa baca artikel di blog ini
  2. Setelah kita memiliki sim a, dan memiliki usia setidaknya 1 tahun, lalu kita mengajukan untuk di naikkan ke sim b
  3. Setelah pengajuan kita di terima, langkah selanjutnya adalah ujian klipeng ( klinik Pengujian ) atau bahasa kerenya adalah simulator sim
  4. Setelah itu, ujian tertulis
  5. Lalu dilanjutkan ujian praktek, dimana prakteknya adalah mengendalikan truk, kemudian berhenti di turunan, lalu parkir, lalu zig zag dan bagaimana mengendalikan truk yang baik
  6. Setelah kita dinyatakan lulus, maka tinggal foto
Nah 6 langkah mudah dalam mendapatkan SIM B, namun sekali lagi, orang banyak yang ingin cepat, maka dia dengan segala cara melakukn penyogokan. Ya itu terserah kalian, kalau saya sarankan mendapatkan SIM itu dengan cara yang benar.

Lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan SIM B tersebut ? Biaya sekitar 600 ribuan, namun kadang kala add yang pingin cepat memiliki sim b, maka dia mencari SIM lewat broker, dan biayanya lumayan, sekitar 1,2 juta.

Nah bagaimana menurut anda, anda akan mencari jalan yang mana, resmi sesui undang undang dan tata cara yang sesui dengan aturan negara, atau anda ingin mencari sim dengan jalan yang cepat, yaitu melalui broker atau perantara ? Itu terserah pribadi anda, karena duit duit anda sendiri. Ok, semoga apa yang kami bagi ini dapat menambah pengetahuan anda.

0 Response to "Bagaimana Cara Mendapatkan SIM B1 Dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel