-->

Beberapa Fakta Tentang Mobil Ferrari

GuaTutorial - Beberapa Fakta Tentang Mobil Ferrari Didirikan pada tahun 1929 oleh Enzo Ferrari perusahaan ini awalnya memulai dengan mensponsori driver dan membuat mobil balap sebelum kemudian pindah ke pembuatan kendaraan legal jalanan pada tahun 1969. Saat ini Ferrari adalah salah satu perusahaan mobil paling ikonik dan paling dihormati dari mereka semua, dan merupakan salah satu dari Merek yang paling dikenal di dunia. Ada banyak hal menarik bahkan penggemar olahraga mobil inti keras mungkin tidak tahu tentang merek sekalipun. Jadi lihat di bawah untuk apa yang menurut kami adalah fakta paling menarik dan menakjubkan tentang Ferrari.


Berikut beberapa fakta tentang mobil yang juga menyeponsori klub Juventus ini : 

  1. Ferrari termahal yang pernah ada adalah 250GTO yang telah dikabarkan telah dijual seharga 15 juta poundsterling dalam penjualan pribadi. Jika kita rupiahkan, memiliki nilai 225 milyar rupiah.
  2. Pada tahun 1963 Ford mencoba membeli Ferrari seharga £ 18 juta namun kesepakatan tersebut ambruk saat mereka menolak memberikan kendali penuh atas program balap tersebut kepada Enzo Ferrari.
  3. Fiat membeli Ferrari pada tahun 1969, mereka pada awalnya mengambil empat puluh persen saham yang akhirnya meningkat menjadi sembilan puluh persen. Namun meski demikian, Enzo masih bisa tetap bertugas di sisi balap perusahaan sementara Fiat mengendalikan produksi mobil jalan.
  4. Ferrari adalah tim tertua di kejuaraan Formula Satu dan ternyata juga bisa dibilang paling sukses. Tim Ferrari memegang hampir semua rekor Formula Satu yang ada. Salah satu pembalap yang sangat familiar dengan ferrari adalah, Michael Schumacher. 
  5. Berlawanan dengan kepercayaan populer, mesin Ferrari sebenarnya telah digunakan di mobil lain. Beberapa contoh termasuk Lancia Stratos, Fiat Dino, Minardi dan Scuderia Italia.
  6. Pada tahun 1985, sebuah brosur untuk Ferrari 250 Le Mans 1960 dijual seharga £ 1.070 pada lelang Christie di Monaco.
  7. Komponen pengganti termurah Stok Ferrari (Inggris) harganya hanya 5 p, ini adalah mesin cuci untuk memasang baki bawah. Di sisi lain, komponen priciest adalah mesin pengganti Fiorano 599GTB yang masuk di $ 64.418.

Setelah hampir 70 tahun berbisnis, Ferrari menyelesaikan IPO di New York Stock Exchange pada tahun 2015 yang bernilai hampir $ 10 miliar. Saat ini, produsen mobil memiliki salah satu merek paling berharga dan dapat dikenali di dunia; Logo "kuda jingkrak" nya identik dengan se**, uang dan kehidupan yang tinggi.

Ferrari tidak selalu menjadi merek mewah global yang sekarang sedang diperdagangkan di New York. Hari-hari awal perusahaan sebagai pembuat mobil balap agak rendah hati, dan dibutuhkan bintang balap Italia-Amerika bernama Chinetti untuk memulai transformasi menjadi pemasok supercepat glamor untuk hak cipta dunia.

Kesuksesan perusahaan menarik minat pengambilalihan, dan kemudian persaingan, dari Ford - sebelum akhirnya Ferrari menjadi bagian dari FIAT. Dengan IPO, Ferrari sedang dalam perjalanan untuk menjadi perusahaan independen lagi.

0 Response to "Beberapa Fakta Tentang Mobil Ferrari "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel