-->

Cara Perawatan Yamaha Vixion Yang Sesuai Dengan SOP ( Standard Operational Procedure )

GuaTutorial - Cara Perawatan Yamaha Vixion Yang Sesuai Dengan SOP ( Standard Operational Procedure ) Yamaha Vixion adalah salah satu motor yang sedang in dan banyak disukai oleh anak muda masa kini. Mengapa demikian ? Ini karena dengan desain yang lebih modern serta ditunjang dengan teknologi masa kini, membuat Yamaha Vixion layak menjadi motor terbaik abad ini. Selain itu, dengan harga yang relatif terjangkau anak muda masa kini, Yamaha Vixion juga sudah menggunakan mesin Injeksi, dimana dengan sistem injeksi ini bisa memungkinkan kendaraan melaju lebih kencang.

Mengapa mesin dengan Fuel Injection ini lebih mumpuni jika dibandingkan dengan yang non injeksi ? Ini tak lain dan tak bukan, karena dengan sistem injeksi, maka jumlah bahan bakar telah diatur sedemikian rupa, sehingga jumlahnya akan tetap stabil dan juga dengan sistem injeksi ini memungkinkan bahan bakar lebih maksimal terbakar.

Dan yamaha vixion ini pula telah menggunakan sistem modern, jika kamu pernah dengan ecu atau electronic control unit, dimana alat ini adalah rangkaian komponen eletronik yang terangkai menjadi sistem yang dapat mengatur seluruh alur kendaraan bermotor. ECU ini adalah otak dari segala kinerja kendaraan bermotor. 


Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan kendaraan bermotor dengan menggunakan sistem injeksi tersebut, seperti pada yamah vixion ? Berikut beberapa keunggulan motor dengan menggunakan sistem injeksi :
  1. Sistem pemasukan bahan bakar lebih stabil
  2. Tenaga motor lebih stabil, karena jumlah pemasukan bahan bakar lebih stabil
  3. Mesin tidak terlalu panas, karena jumlah bahan bakar yang masuk akan diatur lebih pas sesuai dengan kebutuhan
  4. Perawatanya lebih mudah
Nah setelah kita mengetahui kelebihan, maka sebaiknya kita juga mengetahui apa saja kekurangan dari sistem injeksi tersebut. Mungkin hanya sedikit yang menjadi kendala bagi sistem injeksi tersebut, berikut beberapa kendala yang sering terjadi pada sistem motor dengan menggunakan sistem injeksi :
  1. Jika kita sampai kehabisan bahan bakar / bensin maka injeksi akan terbakar dan kita mengeluarkan uang yang banyak untuk mengganti sistem injeksinya.
  2. Tidak ada kekurangan pada sistem injeksi
Bagaimana menurut anda ? Lebih enak menggunakan sistem injksi kan. Nah setelah kita tahu apa saja yang menjadi kelemahan dan keunggulan sistem injeksi ini, maka bagaimana cara perawatan pada sistem injeksi ? Khususnya pada yamaha vixion tersebut ? Berikut beberapa trik atau cara perawatan yamaha vixion yang sesuai dengan standard operational procedure yamaha motor kencana indonesia ( YMKI ) 
  1. Lakukan servis di dealer resmi yamaha terdekat tiap km 3000 atau dua bulan sekali
  2. Cuci kendaraan yamaha vixion anda secara rutin, agar tetap bersih
Nah cara perawatan yamaha vixion ternyata sangat mudah kan, tinggal kita servis rutin saja sudah ok. Memang begitulah, motor dengan sistem injeksi ini perawatanya sangat mudah dan tak perlu menyita waktu. O ya sekali lagi perlu anda perhatikan bahwa kendaraan vixion anda jangan sampai kehabisan bensin atau bbahan bakar, karena jika sampai kehabisan maka akibatnya akan sangat fatal.

0 Response to "Cara Perawatan Yamaha Vixion Yang Sesuai Dengan SOP ( Standard Operational Procedure )"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel