-->

Cara Memperbaiki Rem Yang Berbunyi Pada Mobil VW

GuaTutorial - Cara Memperbaiki Rem Yang Berbunyi Pada Mobil VW Rem adalah komponen yang paling penting setelah mesin mobil, dimana setelah mobil melaju agar berhenti, rem ini diperlukan untuk menghentikan laju mobil.

Namun ada kalanya kita measa kurang nyaman denga adanya suara yang membuat bising saat kita melakukan pengereman pada mobil VW kita. Suara seperti itu ada beberapa penyebab dan cara mengatasinya.

Berikut beberapa penyebab rem mobil vw berbunyi : 
  • Kampas rem kotor
  • Kampas rem aus
Dua hal tersebut yang kerap menjadi penyebab adanya suara yang kurang mengenakkan di mobil vw kita. Lalu setelah kita mengetahui penyebab atau gangguan dari rem mobil vw yang berbunyi, langkah selanjutnya adalah perbaikan. 


Berikut langkah perbaikan apabila rem mobil kita berbunyi : 

1. kampas rem kotor
Jika kampas rem kotor, cara pencegahanya punsangat mudah, kita tinggal menyemprot pada bagian roda atau tepatnya pada lubang dekat tempat angin angin rem mobil.

Setelah kita semprot sampai bersih, maka masalah akan selasai. Apabila setelah kita semprot dengan angin kok masih berbunyi, maka kita perlu malakukan langkah yang kedua. 

2. Kampas rem aus
Kampas rem aus ini akan menyebabkan pengereman kurang maksimal, kurang pakem dan menimbulkan suara yang kurang enak. Berikut akibat yang ditimbulkan apabila kampas rem aus : 
  • Pengereman kurang maksimal
  • Timbul suara yang kasar pada rem
  • Menyebabkan tromol rem jadi aus
Nah tiga hal yang disebabkan oleh kampas rem yang aus, lalu bagaimana langkah kita untuk mengatasi hal tersebut, perlu dilakukan penggantian kampas rem.

Baca juga : 
Cara menyetel Torsi Vw kodok

Berikut cara kerja atau langkah langkah dalam mengganti kampas rem mobil vw : 
  1. Lepas roda yang akan kita ganti, alangkah lebih baik kalau kita ganti semua, ini biar semua rem bekerja maksimal, dan juga penggantian yang bersamaan mencegah salah satu rem bekerja berlebihan
  2. Dongkrak body mobil vw, lalu dijagrak
  3. Lepas kampas rem yang ada di bagian dalam tromol, caranya dengan lepas penahan kampas rem.
  4. Ganti kampas rem vw, cara melepas bagian pengereman adalah mendudul keling pada kampas rem, setelah lepas, tinggal mencongkel deng skrap atau benda tipis yang bisa kita gunakan.
  5. Ganti kampas rem pada lempengan, lalu keling atau klem lagi
  6. Pasang kembali kampas rem di roda
  7. Stel ulang keempat roda
Nah semoga dengan melakukan penggantian komponen kampas rem ini dapat membuat suara rem jadi hilang dan tentu pengereman akan lebih pakem dan lebih mantap. 

0 Response to "Cara Memperbaiki Rem Yang Berbunyi Pada Mobil VW"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel