-->

Penyebab rx King Sulit Hidup di Pagi Hari

GuaTutorial - Penyebab rx King Sulit Hidup di Pagi Hari Rx king adalah salah satu motor yang memiliki ciri khas tersendiri, suara nguokz yang keluar dari knalpot Rx king mampu menunjukkan siapa pemakainya. Jika suaranya nyaring dan empuk, berarti yang memiliki adalah mereka yang memiliki uang yang lebih.

Mengapa demikian ? Ini karena dengan harga yang semakin tinggi, maka kualitas dari Knalpot juga sangat baik. Kriteria baik Rx king itu ada banyak, selain warna, keaslian dari spare part maupun cat juga sangat menetukan harga sebuah motor yang biasa disebut raja ini.

Selain dua sisi tersebut, tarikan yang kuat, serta kencang larinya juga menajdi pertimbangan bagi para rider untuk memilih motor Rx king tersebut. Motor Rx king yang mudah hidup saat pagi hari tentu sangat membuat bangga pemiliknya.


Jika anda salah satu pengguna dari motor buatan Yamaha Rx King, tentu anda sudah fasih dan sudah hafal apa saja kemungkinan yang pernah dialami oleh pengguna RX King. Terutama saat pagi hari, dimana suhu udara dingin, tentu anda faham apa yang terjadi dengan motor Rx King anda. Ya Rx king sulit hidup, ini bukan hanya menimpa rx king semata.

Ada banyak hal yang menyebabkan motor Rx King sulit hidup di pagi hari, berikut beberapa penyebab Rx King sulit hidup saat pagi hari :

1. Bensin dalam karbu habis
Mengapa demikian ? Ada banyak penyebab mengapa bensin atau bahan bakar dalam karbu bisa habis, berikut beberapa yang menyebabkan bensin dalam karbu habis :
  • Kambangan atau pelampung tak bekerja normal
  • Terjadi kebocoran di perpak karbu
Dua hal tersebut yang kerap menyebabkan bensin di karbu bahan bakar cepat habis. Nah jika dua hal terjadi pada Rx king kita, maka sudah bisa dipastikan Rx king kita akan sulit hidup. Lalu bagaimana cara mengatasinya : 
  • Langkah pertama cek, apa benar perpak atau pelampung tak bekerja
  • Jika benar, maka ganti perpak karbu Rx King, dan jika pelampung tak bekerja, maka segera bawa ke bengkel, biar di set ulang
2. Terjadi penyumbatan di aliran bensin menuju karbu
Penyumbatan pada selang bensin yang menuju ke karbu juga kerap menajdi hal yang membuat Rx King sulit hidup, bahkan tertutupnya saluran bensin yang menuju ke karbu ini pula yang membuat Rx king kerap kali ngadat. Lalu bagaimana langkahnya kita tahu kalau saluran menuju ke karbu ini tersumbat ?

Caranya mengetesnya adalah, cabut selang yang menuju ke karbu, lalu motor kita slah atau kick stater, apakah akan muncul bensin yang menyemprot dari pompa bensin. Jika tidak muncrat, maka anda juga perlu was was, jangan jangan pompa bensin Rx King tak bekerja. 

3. Busi ngupil / bahkan Busi mati / Pengapian tak berfungsi
Selain dua hal tersebut, hal yang membuat Rx king sulit hidup adalah busi ngupil atau bahkan mati, jika ini terjadi, maka anda harus menggantinya. Untuk pengapianya ini ada dua maslah, apakah benar businya yang mati, atau komponen pengapianya yang mati.

Ada dua hal yang harus kita lakukan untuk mengecek hal tersebut :
  • Lepas busi, lalu tempelkan pada body, apakah akan muncul percikan di busi, jika tidak, berarti kita harus melakukan pengeccekan yang kedua
  • Lepaskan busi,lalu percikkan pada bodi, sambil di slah atau di kick stater, jika tidak muncul api, berarti tandanya pengapianya ada yang " owah " atau tak bekerja. Untuk pembahasan mengenai pengapian, nanti sobat king bisa baca di artikel yang lain  Disini
Nah 3 hal tersebut yang kerap dialami oleh pengguna Rx King tiap paginya, apalagi saat musim hujan, kita harus lebih teliti lagi dalam merawat Rx king kita. Untuk menambah kecepatan Rx king sobat Kinger, sobat bisa baca artikel tentang  Cara Membuat Rx King Tarikanya Lebih Mantap dimana di artikel tersebut ada banyak trik dan cara membuat Rx king lebih garang.

Dan sobat kinger bila menginginkan Rx king nya lebih irit, bisa baca artikel mengenai  Cara membuat Rx king lebih irit

Semoga apa yang kami bagikan ini dapat menambah wawasan anda pengguna aktif Rx king, dan paham dengan gejala yang membuat Rx king kerap kali ngadat saat anda ajak tarikan di pagi hari.

0 Response to "Penyebab rx King Sulit Hidup di Pagi Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel