-->

Bagaimana Cara Agar Kita Lolos Ujian Tertulis Saat Mencari Sim

GuaTutorial - Bagaimana Cara Agar Kita Lolos Ujian Tertulis Saat Mencari Sim Syarat yang harus dipenuhi oleh pencari SIM baru adalah lolos ujian tertulis. Apa itu ujian tertulis ? Ujian tertulis adalah ujian yang dilakukan sebagai tahapan bagi seorang pemilik Sim baru di Indonesia, dimana di ujian tertulis ini, setiap pencari SIM baru diwajibkan untuk menjawab beberapa pertanyaan seputar lalu lintas dan keamanan dalam berkendara. Ujian tertulis ini sebagai gerbang bagi pencari sim, jika ujian tertulis lolos, maka sang pencari sim ini akan melanjutkan ke tahapan ujian praktek. Nah kali ini kita akan membahas bagaimana cara agar bisa lolos ujian tertulis saat mencari sim.

Saat melakukan ujian tertulis ini, kadang banyak pencari sim gagal dalam menyelesaikan tugas, maksud dari gagal menyelesaikan tugas adalah mereka tidak lolos tahap tes tertulis ini. Pihak kepolisian dalam hal ini menerapkan, bahwa yang lolos tes tertulis ini adalah mereka yang minimal menjawab 80 % pertanyaan tentang lalu lintas dan rambu rambu.

Jika kurang dari 80 % maka sang pencari Sim baru bisa tes tertulis untuk keesokan harinya. Tes tertulis ini memang susah susah gampang, susah bagi orang yang belum tahu rambu rambu, dan gampang bagi mereka yang sudah menguasai. Nah lalu bagaimana cara agar kita lolos dalam materi ujian tertulis ini ? Saya akan kasih tipsnya :


1. Banyak belajar dari google

Memang ini terasa naif, namun nyatanya jika kita banyak membaca maka akan membuka cakrawala dunia. Perbanyak membaca artikel tentang rambu rambu lalu lintas, kenali tanda tanda rambu lalu lintas dan belajar tentang materi ujian sim. Dengan membaca banyak tentang tata cara ujian sim dalam hal ini ujian tertulis, maka peluang anda lolos akan lebih mudah. Membaca bagaimana agar lolos ujian ini maka anda akan lebih fasih dalam mengerjakan soal soal ujian tes tertulis.

2. Kerjakan dengan tenang 
Dalam ujian tertulis ini kita memang dibatasi oleh waktu, jadi secepat mungkin anda menjawab berbagai pertanyaan. Tapi ingat, anda harus tenang dan bersikap sok bisa, ini diperlukan kenapa ? Karena dengan bersikap tenang maka pikiran akan jernih dan mengerjakan soal pun akan terasa lebih cepat.
Berikut beberapa kisi kisi tentang ujian tertulis saat mencari SIM baru yang perlu anda ketahui :
  • Anda harus hafal berbagai macam rambu rambu
  • Anda harus tahu bagian motor / mobil serta fungsinya
  • Anda harus tahu kelengkapan motor / mobil
  • Anda harus tahu beberapa undang undang dalam lalu lintas
  • Anda harus tahu tentang cara memarkir motor / mobil
  • Anda harus tahu bagaimana ban yang baik
  • Anda harus tahu ukuran ban motor / mobil
  • Anda harus tahu tekanan ban depan motor / mobil
  • Anda harus tahu tekanan ban belakang motor /mobil
  • Anda harus tahu fungsi tutup ban
  • Anda harus tahu fungsi spion motor / mobil
  • Anda harus tahu aturan berkendara, misal mendahului dari mana
  • Anda harus tahu fungsi pengereman
Nah itu beberapa kisi kisi yang harus anda kuasai saat akan mencari SIM baru, karena dengan anda banyak belajar dan membaca akan membuat anda semakin mudah dalam mengerjakan soal soal yang diujikan dalam mencari sim baru. Meskipun kadang kita sudah belajar dan hafal tentang rambu rambu, namun kita kadang grogi maka sama saja. Pintar dan tenang, kunci kita mencari SIM baru, baik sim A, B, ataupun C. 

0 Response to "Bagaimana Cara Agar Kita Lolos Ujian Tertulis Saat Mencari Sim"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel