-->

Mengatasi Pompa Bensin VW Dengan Mengganti Pompa Bensin Elektrik

Faster86.com - Mengatasi Pompa Bensin VW Dengan Mengganti Pompa Bensin Elektrik Mobil Vw adalah jenis mobil eropa yang memiliki konsumen tersendiri. Mengapa mobil vw bisa menjadi primadona para pecinta otomotif ? Tak lain dan tak bukan karena mobil buatan jerman ini memiliki cita rasa serta memiliki kekhususan yang tak dimiliki mobil lain. Memang selain jerman, vw juga dibuat di brazil, inggris dan mexico. Namun khusus untuk vw buatan jerman memiliki pasaran tersendiri. Ada beberapa hal yang membuat mobil vw bisa menjadi mobil antik yo dan menjadi primadona. Selain masih menggunakan pendinginan angin, mobil vw menjadi mobil klasik ketika meletus perang dunia ke dua. Bahkan sampai sekarang, beberapa mobil bekas perang dunia pun masih berfungsi. Nah inilah yang kerap dijadikan oleh para penggemar vw menjadi begitu bernafsu untuk mengkoleksi mobil buatan jerman ini.

Ada beberapa jenis mobil vw yang beredar di seluruh dunia, namun kita hanya akan berbicara mengenai mobil vw yang ada di Indonesia. Umumnya di Indonesi hanya ada 3 jenis mobil vw, yaitu vw combi, vw kodok atau beetle, vw safari.

Nah kali ini kita akan membahas mengenai beberapa fungsi dari komponen mesin vw. Salah satunya adalah pompa bensin. Pompa bensin adalah salah satu komponen yang sangat penting bagi mobil vw, karena dengan pompa bensin ini bensin yang ada di tangki bisa dialirkan menuju ke karbu sehingga bisa tercipta pembakaran. Proses pembakaran inilah yang nantinya akan menghasilkan usaha sehingga mobil vw bisa berjalan dengan lancar.

Pompa bensin ini adalah inti dari proses teralirnya bensin, ketika pompa bensin berhenti, otomatis mesin akan mati, ini karena tak ada bahan bakar yang masuk ke karbu. Berikut beberapa gejala yang terjadi pada pompa bensin mobil vw, o ya yang kita bahas adalah pompa bensin manual atau yang digerakkan oleh poros engkol :
  1. Jumlah pemasukan bahan bakar berkurang, ini karena suplai bahan bakar dari pompa bensin tidak lancar
  2. Filter bensin kotor, sehingga jumlah bensin kurang
  3. Pompa bensin tak berfungsi sehingga meain akan mati
Nah setelah kita tahu beberapa gejala saat pompa bensin mobil vw tak berfungsi, lalu bagaimana langkah kita jika hal tersebut kita alami di jalan. Jangam takut, ketika pompa bensin berhenti bekerja, anda bisa mengakalinya atau, sebelum anda menemukan bengkel. Yaitu dengan memasukkan bensin ke botol minuman keras atau apa saja yang bisa buat tempat bensin, lalu alirkan bensin tersebut ke karbu, usahakan taruh botol bensin di atas karbu, sehingga memungkinkan bensin dapat mengalir terus. Setelah ketemu bengkel segera lakukan perbaikan.


Nah bagaimana jika pompa bensin asli mobil vw tak bergingsi ? Apa yang harus anda lakukan ? Jika mengganti dengan pompa bensin asli, maka akan menghabiskan biaya yang mahal. Lalu apa solusinya ? Mengganti dengan pompa bensin elwktrik atau bisa disebut juga rotak. Rotak adalah pompa bensin yang digunakan untuk mobil mobil zaman sekarang. Apakah penggantian pompa bensin asli atau original dengan pompa bensin elektril dapat mengganggu kinerja mobil vw anda ? Sama sekali tidak berpengaruh, bahkan mobil mobil vw modifan sekarang rata rata sudah menggubakan rotak atau pompa bensin eleltrik ini. Apa saja keunggulan menggunakan pompa bemsin elektrik, betikut beberapa hal yang menjadi keunggulan pompa bensin elektrik atau rotak : 
  1. Jumlah pemasukan akan tetap stabil
  2. Tak akan terjadi pembludakan baham bakar ke karbu karena di rotak ini sudah ada sistem yang mengatur jumlah pemasukan bahan bakar
  3. Perawatanya lebih mudah
  4. Jarang rewel
Nah bagaimana, anda lebih paham ? Tentu, dengan mengganti rotak kinerja mobil vw anda saya rasa akan semakin bagus dan semakin baik, selain itu dengan perawatan yang lebih mudah, membuat anda tak perlu bingung lagi. Semoga pengalaman dari saya ini dapat menambah pengetahuan sobat faster86.com

0 Response to "Mengatasi Pompa Bensin VW Dengan Mengganti Pompa Bensin Elektrik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel