-->

Berbagai Masalah Tentang Stater Pada Mobil Vw

Faster86.com - Berbagai Masalah Tentang Stater Pada Mobil Vw Mobil vw adalah salah satu mobil yang memiliki kekhususan dan memiliki penggemar tersendiri. Ya wajarlah, mengingat mobil klasik ini adalah salah satu spesies langka dalam dunia otomotif. Hal itu karena, ketika kita berbicara mengenai mobil vw, baik combi maupun beetle atau kodok, maka ingatan kita akan tertuju pada keklasikanya. Karena apa, karena sudah sejak lama vw kombi maupun kodok yang menggunakan pendingin angin ini sudah tidak berproduksi lagi. Jika kita mendatangi dealer resmi volkswagen, maka kita hanya akan menemukan beberapa mobil vw keluaran terbaru, dan memiliki harga yang waw.

Nah karena hal tersebutlah yang membuat mobil vw klasik ini menjadi buruan dan barang mewah. Pernah saya mendapat sebuah cerita tentang pencarian mobil vw ini, dimana sang pecinta vw harus berjuang mencari bahan ( rongsokan ) mobil vw, sampai ke pulau Bali. Bayangkan, bagaimana susahnya mencari mobil vw tersebut, temanku pun bercerita, alhirnya dia menemukan vw yang ia dambakan, vw beetle 1500 cc. Wow pencarian yang sangat susah, namun akhirnya menemukan sesuai yang diinginkan. Vw 1500 ini termasuk langka di dunia per vw an, kenapa, karena umumnya yang paling banyak adalah vw 1300. 


Nah akhirnya vw pun di ruwat dan direatorasi total, jadilah mobil yang sangat bagus dan elegan. Mobil tua dengan sensasi baru dan tenaga yang tak kalah dengan mobil zaman now.

Setelah lama mengendarai mobil tersebut secara berkala dan waktu yang agak lama, ada sedikit masalah dengan motor staternya, kata dia motor staternya hanya cethek cethek, wah dia bingung. 

Saya tanya teman saya tersebut, bagaimana kondisi akinya ? Apakah air akinya penuh, apakah akinya ngedrop atau thekor. Temanku menjawab, tidak bang, semua baik.

Ok langsung saya datangi rumahnya, saya langsungkan switch staterny, tetap saja tak bisa. Kesimpulanya adalah arang staternya habis, dan setelah saya ganti arang staternya tersebut, vw nya langsungg ngacir lagi.

Nah masalah yang dialami oleh teman saya tersebut tentu bukanlah satu satunya masalah yang terjadi pada motor stater, ada banyak hal yang kerap menjadi penyebab motor stater tak berfungsi, nah kali ini kita akan membahas mengenai beberap masalah pada motor stater vw. 

1. Motor stater tidak bunyi blas ( bunyi cethek cethek )
Nah ini adalah masalah yang paling awal sering terjadi, ketika kita stater, tak ada bunyi sedikit pun di motor stater, disini ada banyak kemingkinan, berikut beberapa hal yang menyebabkan motor stater tak ada tanda kehidupan : 
  • Aki thekor atau aki ngedrop, gejala ini paling sering terjadi pada kendaran vw, dimana aki ngedro. Aki ngedrop ini banyak hal yang menyebabkan, penggunaan sound system yang besar, aki sudah jelek, air aki kurang, pengisian tidak berfungsi.
  • Kabel kabelnya kendor atau bahkan sudah jelek, nah kabel yang masuk ke kunci kontak ini jika kendor atau sudah jelek, maka aliran listrik juga kecil, jika aliran listrik kecil, maka tidak bisa untuk menghidupkan motor stater.
2. Ada bunyi cethek cethek pada switch stater
Jika anda mengalami gejala ini, maka yang bermasalah adalah seteleh kunci kontak. Setelah kunci kontak adalah motor stater, dimana di motor stater ini ada banyak komponen, switch, armature, arang, pull in dan hold in. Lalu bagaiamana cara kita mengetahui yang rusak adalah staternya, caranya sangat mudah. Ambil obeng, lalu baut switch stater kita langsungkan, jika hidup berarti aliran listrik yang besar tidak sampai ke switch, namun jika masih cethek cethek berarti yang rusak adalah arangnya. 

Setelah kita tahu beberapa gejala tentang stater, lalu bagaimana langkah kita ? Ya mau tidak mau kita harus mengecekkan kendaraan kita ke bengkel, bisa bengkel pada umunya atau bengkel khusus dinamo stater. Namun jika kita sudah mengetahui beberapa gejala tersebut, alangkah lebih baiknya jika kita lebih teliti dalam merawat mobil kita. Salah satunya adalah rajin mengecek jumalh air akinya, mengecek kabel kabelnya dan membersihkan beberapa bagian agar lebih bagus, semoga apa yang kami bagi ini sedikit dapat menambah pengetahuan anda akan dunia mobi vw.

0 Response to "Berbagai Masalah Tentang Stater Pada Mobil Vw"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel