-->

Suara Rx King Kasar Apa Penyebabnya

Faster86.com - Suara Rx King Kasar Apa Penyebabnya Yamaha sebagai pemegang lisensi atas yamaha rx king memang sedang menjadi perhatian. Ini karena pihak yamaha tak akan mengeluarkan lagi jemis motor rx king, sehingga membuat yamaha rx king seolah menjadi motor klasik dengan pengguna yang sangat fanatik. Kefanatikan fans atau penggemar pada yamaha rx king tak lepas karena motor ini memiliki lari yang kencang dan memiliki tenaga yang super besar di kelas motor 2 tak. Jangan heran, ketika yamaha rx king beraksi di jalanan, bahkan motor sekelas ninja pun bisa disalip.

Ini adalah karena teknologi serta tarikan yang kuat pada rx king dapat memacu lari rx king itu pula. Pernahkah anda mengecek berapa akselerasi rx king dari 0 km perjam ke 100 km perjam. Kalau tidak salah, rx king hanya membutuhkan waktu sekitar 15 detik. Bayangkan, bagaimana kencangnya lari motor yang biasa di sebut pula raja jalanan ini.

Ada banyak hal yang dapat membuat pergirma rx king ini mampu berlari dengan kencang, pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan, cara membuat rx king tarikanya kuat danblarinya kencang adalah :
  1. Ruang bakar yang masih bagus
  2. Piston dan ring serta borenya menggunakan daytona
  3. Kampas kopling yang ditambah jumlahnya
  4. Busi serta kabel busi bagus
  5. Velg ringan, namun memiliki kekuatan yang bagus
Nah 5 aspek tersebut tentu perlu ditunjang dengan stelan mesin yang. Apa saja kriteria settingan mesin yang tepat tersebut, berikut beberapa stelan atau settingan rx king yang bagus : 
  1. Stelen karbu tepat, dengan stelan karbu yang tepat akan membuat jumlah pemasukan bahan bakar dan udara juga tepat, dengan demikian, maka tenaga yang dihasilkan rx king pula juga akan tepat.
  2. Stelan koplingya juga tepat
Nah ketika kita sudah yakin bahwa rx king kita adalah raja jalanan, maka kita pun bisa pede berkendara di jalanan. Namun kadang kala ada beberapa raiders yang kecewa dengan rx kingnya. Mereka mengeluh dengan rajanya, karena sudah mengeluarkan biaya yang banyak, namun performa rx kingnya belum seperti yang dia harapkan. Mereka berinovasi terus, mulai dari beberapa aspek. 


Namun tak jarang pula yang malah menemukan motor rx kingnya kasar suaranya, mereka mengeluh suara kasar tersebut berasal dari ruang bakar.

Nah kali ini kita akan membahas mengenai apa saja yang membuat suara rx king jadi kasar. Perlu anda ketahui, suara rx king kasar iti bisa disebabkan oleh beberapa aspek, berikut beberapa aspek yang menyebabkan suara rx king kasar : 
  1. Piston dan ring piston aus, nah ketika kita berbicara suara kasar sebuah mesin, maka ingatan kita tertuju pada piston dan ringnya. Ya memang wajar, karena dua komponen ini adalah penyokong sebuah mesin bisa menghasilkan tenaga. Ketika piston dan ring suah aus, maka sudah bisa dipastikan suara akan kasar. Mengapa demikian, karena dengan keausan dua benda tersebut membuat pelumasan di runag bakar kurang sempurna sehingga membuat suara jadi kasar. Lalu apa solusinya, solusinya gampang, kita os atau oversize ukuranya. 
  2. Pen piston aus, ganti dengan yang baru
  3. Poros engkolnya aus, anda harus membalance dan membubutkan poros engkol anda. Buat menjadi tidak getar dengan cara di balance. Pembalance an ini akan membuat mesin kembali stabil
Nah 3 hal tersebut kadang dan hampir pasti menyebabkan suara rx king jadi kasar. Lalu apa solusinya ketika anda memgalaminhal tersebut. Jika anda tak bisa sendiri, maka motor anda masukkan ke bemgkel, namun jika anda berani sendiri. maka bongkarlah motor anda tersebut dengan standarisasi yang sesuai standard operasional procedure. 

0 Response to "Suara Rx King Kasar Apa Penyebabnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel