-->

Cara Menghilangkan Bunyi Cit Cit Pada Tromol Mobil Vw

Faster86.com - Cara Menghilangkan Bunyi Cit Cit Pada Tromol Mobil Vw Mobil vw adalah salah satu mobil tua dengan perwatan sangat mudah. Selain banyak bengkel, juga karena mobil vw ini masih menggunakan sistem jaman dahulu. Maksudnya gimana, mobil vw ini masih menggunakan teknologi jadul namun tetap eksis dan bisa digunakan sampai sekarang. Salah satunya adalah sistem pengeremanya. Sistem pengereman mobil vw masih menggunakan sistem pengereman fluida atau cairan.

Sistem pengereman menggunakan fluida ini selain murah, juga memiliki beberapa keunggulan, berikut beberapa keunggulan pengereman menggunakan cairan atau fluida atau minyak rem :
  1. Rem menjadi pakem
  2. Perawatan lebih mudah
Dua hal tersebut yang menjadi acuan mengapa mobil mobil keluarga dan anglutan ringan lebih memilih sistem pengeremanenggunakan fluida. Sistem pengereman ini memiliki peranan yang sangat besar, mengapa demikian. Ini tak laib karena dengan pengereman yang bagus, kendaraan bisa berhenti dengam tepat, sehingga kecelekaan bisa terhindari.

Sama halnya dengan mobil vw, dengan memiliki sistem pengereman yang bagus, maka sang driver pun bisa ber akselerasi dengan tenang. 


Nah kali ini kita akan membahas mengenai apa saja gejala gejala yang terjadi pada sistem pengereman, khususnya sistem pengereman pada mobil vw. 

1. Rem tidak pakem
Rem tidak berfungsi dengan baik atau dalam bahasa sehari hari dinamakan rem runagvpakem. Apa itu rem tidak pakem, rem tidak pakem adalah rem yang ketika kita injak pedalnya tetapi mobil kita masih melaju. Nah ada beberapa hal yang membuat rem tidak pakem 
  • Kampas rem hampir habis
  • Minyak rem hampir habis
Dua hal tersebut setelah kita ketahui, maka langkah selanjutnya adalah langkah perbaikanya. Caranya pun cukup midah, dengan mengganti kampas rem tersebut dan menambah jumlah minyak remnya. Namum jika yang menyebabkab minyak rem cepat habis adalah karena kebocoran, maka kita harus memperbaikinya. 

Ada banyak kemungkinan yang menyebabkab minyak rem cepat habis, bisa karena sil masternya bocor, pipa saluran rem bocor, atau bisa juga selang rem bocor.

2. Suara cit cit pada tromol
Suara cit cit pada tromol sering kita rasakan, khususnya jika musim hujan. Apa yang menyebabkan suara cit cit pada tromol tersebut, berikut beberapa hal yang menyebabkan tromol berbunyi cit cit cit dan bagaimana langkah pencegahnya : 
  • Tromol kotor, kebanyakan yang menyebabkan bunyi cit cit pada tromol adalah karena tromol kotor. Jika tromol kotor, maka akan terdengar suara yang membuat kita tidak nyaman. Maka langkah kita adalah dengan menyemprot tromol tersebut dengan menggunakan angin kompresor. Dengan angin bertekanan tinggi tersebut, maka suara cit cit yang disebabkan oleh kotoran tadi akan hilang.
  • Suara cit cit karena kampas rem hampir habis. Kampas rem yang hampir habis bisa juga menjadi penyebab rem tromol berbunyi cit cit. Ini karena terjadi gesekan antara tromol dengan plat yang menaungi kampas. Jika ini tidak segera kita atasi, maka akan membuat tromol ikut kemakan dan akhirnya ngantong.
Nah semoga apa yang kita pelajari kali ini dapat membuka wawasan sobat semua, tentunya penulis berharap sobat semua paham dan mengerti serta dapat menyelesaikan masalah andai kata mengalami hal tersebut.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bunyi Cit Cit Pada Tromol Mobil Vw"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel