-->

Tenaga Mobil Avanza Tiba Tiba Hilang Kira Kira Apa Penyebabnya

GuaTutorial - Tenaga Mobil Avanza Tiba Tiba Hilang Kira Kira Apa Penyebabnya Mobil adalah salah satu hal yang menjadi sebuah tuntutan serta sebuah gengsi bagi seseorang, ya bisa dikatakan mobil bisa menunjukkan siapa jatidiri kita. ketika kita memiliki mobil yang memiliki nilai jual tinggi, maka bisa dipastikan kita adalah orang golongan meah alias orang kaya. Ya fenomena ini setidaknya bisa menjad angin positif bagi penjualan otomotif di Indonesia. Salah satu mobil yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah mobil Toyota Avanza. Mobil keluaran Jepang ini adalah salah satu mobil keluarga yang bisa diposisikan dimana saja, baik untuk bekerja, maupun untuk usaha.

Mobil Avanza bisa dikatakan bunganya mobil standadr masyarakat Indonesia, mengapa demikian ? Karena dengan harga yang relatif terjangkau masyarakat, Avanza mampu menjadi pelopor mobil murah Indonesia. System bagus, serta kenyamanan menjadkanya menjad mobil idaman bagi keluarga. 


Nah ketika kita sebagai pemilik mobil Avanza, apakah anda pernah merasakan ada yang kurang dengan mobil anda ? Kalau saya, yang kurang dari Avanza adalah kurang murah harganya,,,he he he. Menurut saya mobil avanza top dan raja di kelasnya. melihat jumlah penjualan, memang bisa dikatakan kalau Avanza adalah raja kendaraan roda empat.

Yuk sedkit kita belajar mengenai trouble shooting dari mobil Avanza ini ? Mungkin belum ada masalah yang komplek yang terjadi pada mobil avanza ini, mungkin yang paling banyak adalah kasus dimana aki thekor atau mobil tidak hidup saat di stater. namun tentang hal tersebut, admin sudah membahasnya beberapa waktu lalu di blog ini juga.

Kali ini kita akan mempelajari beberapa hal yang menyebabkan tenaga mobil avanza tiba tiba hilang, atau bisa dikatakan tiba tiba mobilnya los tenaga. Apakah anda juga pernah mengalami ? Tenaga dari mobil ini serasa tidak ada, nah kira kira apa penyebabnya ? Berikut beberapa ulasanya.

1. Aliran bensin tidak lancar
Bensin adalah komponen utama kendaraan bisa berjalan, nah tenaga mobil ini sangat tergantung dengan pemasukan bahan bakar di ruang bakar. Ketika jumlah pemasukan bahan bakar berkurang, maka tenaganya bisa dipastikan akan hilang atau los. lalu bagaimana jika kita mengalami hal tersebut, kita berhenti, dan cek jumlah bahan bakar di tangki, kirra kira jumlahnya masih banyak tidak, kalau masih banyak, maka ada masalah di injeksinya. Untuk mengetahui hal tersebut, kita harus ke bengkel untuk mengetahuinya.

2. Piston dan ruang bakar sudah mulai aus
Ketika kita berbicara tenaga sebuah kendaran, maka kita harus berbicara mengenai komponenya, mula dari piston, ring, dan ruang bakarnya. Ketika tenaga mobil avanza tiba tiba hilang, maka ada peluang jika mobil kita sudah aus, jika benar benar sudah aus, maka kita harus menurunkan mesin avanza kita, di oversize 50.

3. Selang bensin kotor
Selang bensin yang koto juga bisa menyebabkan tenaga mobil avnaza hilang, kenapa ? Karna selang bensin yang kotor membuat jumalh pemasukan bensin ke ruang bakar adi sedikit atau tersendat.

4. Sistem injeksinya error
Permasalahan yang keempat adalah injeksinya error atau tidak terdeteksi komputer. Jika ECU atau electronic control unit sudah tidak bekerja, maka mobil pun akan berhenti. 

Nah 4 hal tersebut yang kerap menajdi masalah bagi kendaraan kendaraan model sekarang, jika kita lebih teliti dan lebih sigap dalam menelaah dengan beberapa gejala yang terjadi dengan mobil kita, maka kemungkinan mobil kita untuk cepat turu mesin akan berkurang, gunakan sesuai kemampunya saja. Semoga apa yang menjad pengalaman pribadi admin ini bisa menjad pengetahuan bagi sobat faster86.com

0 Response to "Tenaga Mobil Avanza Tiba Tiba Hilang Kira Kira Apa Penyebabnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel