-->

Apa Pengaruhnya Jika Kompresi Fiz R Terlalu Tinggi

GuaTutorial - Apa Pengaruhnya Jika Kompresi Fiz R Terlalu Tinggi Fiz R adalah salah satu motor yang sampai sekarang masih memiliki historis tinggi dan memiliki fans. Kenapa Fiz R bisa menjadi motor yang memiliki histori tinggi ? Ok sedikit flashback, ketika tahun 2000an era roada race, motor Fiz R ini adalah motor yang kerap digunakan pembalap dalam setiap kejuaraan.

Yamaha Fiz R ini adalah motor yang memiliki tarikan kencang dan memiliki akselerasi yang bagus, sehingga tak heran, ketika tahun tersebut Fiz R mampu menjadi jawara di kelasnya, bahkan mampu mengalahakan para pesaingnya.

Namun seiring berjalanya waktu, motor Fiz R ini kalah pamor dengan motor matik, dan dengan adanya pasar global memaksa Fiz r menutup produksinya , dan Yamaha beralih ke motor Matic.


Fiz R adalah salah satu motor yang memiliki fans sendiri ? Mengapa demikian ? ini karena kembali ke awal tadi, motor Fiz R ini memiliki taste atau jiwa atau seni, umumnya para pemakai Fiz r ini adalah abg tahun 2000an, yang memiliki cita rasa tinggi.

Yap itu adalah sedikit intermezzo mengenai Yamah Fiz R mampu menjadi motor klasik yang disuakai banyak orang. Kembali ke pokok atau topik utama, sesuai dengan judul, kita akan membahas menganai apa pengaruhnya jika kompresi motor fiz r terlalu tinggi ?

Ok, sedikit saya kasih gambaran apa itu kompresi. Kompresi adalah gerakan torak atau piston untuk menekan bahan bakar dan udara di dalam ruang bakar, dan tujuan dari kompresi ini adalah agar nantinya saat busi memercikkan api, akan timbul usaha atau ledakan, dan inilah yang nantinya akan membuat putaran mesin jadi tinggi, namun semua itu harus ada pengubahnya. Untuk itu nanti akan saya jelaskan di topik yang lain.

Kompresi ini sangat berpengaruh dengan performa mesin motor, baik motor 2 tak maupun 4 tak, tanpa adanya kompresi, tak akan usaha yang bisa membuat motor berjalan. Jika kompresi sebuah motor terlalu rendah, maka tenaga yang dihasilkan akan besar, namun jika kompresi motor terlalu tinggi, akan membuat tarikan motor jadi kencang, dan jika ruang bakar tidak kuat, maka akan menyebabkan seher atau torak/ piston pecah.

Oh ternyata kompresi ini sangat penting ya ? Yap betul sekali. Kompresi adalah faktor yang membuat motor berjalan. Lalu apa saja yang bisa membuat kompresi motor Fiz R tinggi ? Berikut saya akan membahas mengenai cara agar kompresi motor Fiz r tinggi dan apa pengaruhnya : 

1. Tenaga motor jadi lebih kuat
Ketika motor Fiz R memiliki kompresi yang tinggi, maka sudah bisa dipastikan tenaganya akan sangat kuat. Kenapa bisa demikian ? Ini karena kompresi yang tinggi akan membuat dorongan atau tenaga yang dihasilkan menjadi lebih tinggi.

2. Mesin cepat panas 
Kompresi yang terlalu tinggi ini juga bisa menyebabkan masalah baru bagi si penegndara, kenapa demikian ? Kompresi yang tinggi membuat mesin cepat panas, jika terlalu lama menggeber motor yang kompresinya terlalu tinggi, bisa menyebabkan mesin pecah. 

3. Boros bahan bakar
Kompresi motor yang terlalu tinggi akan membuat konsumsi bahan bakar semkain banyak. Jadi sudah hal yang wajar, jika kompresi motor yang tinggi itu boros, jika tidak boros, seperti pada kasus no 2 bisa terjadi, mesin pecah.

Untuk menambah pengetahuan tentang motor Fiz R , anda bisa baca artikel mengenai :  Cara membuat Fiz r standard jadi drag

Memang anak muda sangat senang dengan memiliki kriteria seperti diatas, mesin motor yang memiliki tingkat kompresi tinggi, ini  karena tenaga yang dihasilkan tinggi, dan memungkinkan mereka bisa berakselerasi dengan sesuka hati.

0 Response to "Apa Pengaruhnya Jika Kompresi Fiz R Terlalu Tinggi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel