-->

Penyebab Rx King Ngebul Dan Cara Mengatasinya

GuaTutorial - Penyebab Rx King Ngebul Dan Cara Mengatasinya Rx king adalah salah satu motor yang memiliki nilai historis tinggi, selain menunjukkan kegagahan seseorang, memiliki Rx king juga bisa membuat kita jadi merasa raja. Dalam istilah dunia anak muda, cewek yang cowoknya pakai rx king itu gemesin.

Ya boleh bolah saja para pengguna Rx king berbangga dengan tungganganya. Jika kita menelisik lebih dalam lagi, Rx king ini adalah motor yang memiliki kisah dan cerita tersendiri. Motor yang memiliki cc 135 ini adalah motor dengan tarikan yang mantap, bahkan untuk ukuran 100 m pertama, tarikan Rx king tak kalah dari Ninja 2 tak.


Performa yang apik dari Rx king tentu ada hal yang membuatnya menjadi gahar dan tarikanya lebih mantap. Salah satunya adalah ring dan piston yang masih jaos dan belum os atau oversize.

Boring yang belum pernah di oversize ini akan membuat performa mesin Rx king jadi lebih gahar dan lebih bertenaga, ini tak lain karena dengan piston yang rapat, serta ring yang rapat, membuat kompresi motor Rx king tidak bocor.

Namun ada kasus bagaimana jika Rx king Ngebul itu bang ? Apa penyebab Rx King itu ngebul ? Dan bagaimana solusinya agar tidak ngebul lagi ?

3 Pertanyaan yang memiliki banyak jawaban, namun akan kami urai satu persatu benang merahnya, dan semoga anda akan paham.

1. Rx King Ngebul ?
Ada banyak kasus yang kerap tanya kepada saya, bang Rx king saya kok ngebul ? bahaya tidak ? apa yang harus saya lakukan bang ? Nah Rx king ngebul itu ada banyak kasus dan banyak hal, jadi kita harus mengurainya satu persatu. Lalu pertanyaanya adalah, pada bagaian kedua, Apa penyebabRx king Ngebul ?

2. Apa penyebab Rx King Ngebul / berasap ?
Ada banyak kemungkinan mengapa Rx king itu memiliki asap yang lebih dari normal atau abnormal. Banyak kemungkinan, berikut beberapa yang menyebabkan Rx king berasap atau ngebul :
  • Penyetelan karbu yang tidak pas
  • Boring aus
  • Ring Piston Aus
  • Piston aus
  • Pemasangan ring tidak pas atau bergeser dengan sendirinya.
Lima hal yang bisa membuat Rx king ngebul ini sebenarnya bisa kita atasi dengan mudah, yang terpenting kita mau mengkaji dan mau bertanya. Ok kita akan membahs cara mengatasinya pada langkah pemecahan

3. Cara mengatasi Rx king ngebul / Berasap 
Lanjut pada poin pertama tentang penyetelan karbu yang tidak tepat, jika kita tahu bahwa melalui karbu inilah pencampuran bensin dan oli samping itu. jika pencampuran tidak pas, dan dalam kasus ini ngebul, maka langkah kita adalah menurunkan jumlah masukan pemasukan oli samping ke karbu. Jumlah oli samping yang masuk ke karbu harus standar. dan hal ini karbu dan pompa oli samping sangat berperan. Stel pompa oli samping agar standar, dan buat anda yang belum bisa, maka lebih baik di bawa ke bengkel.
Poin kedua, Boring Aus, jika noring sudah aus, maka performa mesin akan menurun, dan ini akan menyebabkan busi cepat mati pula. Jika hal ini sudah terajdi, maka sebaiknya mesin di Over size atau di Nolkan lagi, atau dalam bahasa mekanik adalah undersize.


Jika celah spaleng sudah melebihi batas, maka sebaiknya langung turun mesin, untuk kasus selanjutnay sama, mengenai piston yang aus.

Kasus selanjutnya adalah ring yang bergeser atau tidak pas saat memasang. Kira kira apa gambara anda tentang hal ini, berikut lihat gambar : 



Perhatikan gambar diatas, ring piston ini adalah sebuah benda yang terbuat dari besi bercampur alumunium dan carbonat, dan ring ini adalah putus. jadi saat memasang usahakan jangan sampai putusanya atau sambungan ring ini sejajar. Bagaimana jika sejajar, maka bisa menyebabkan tenaga berkurang dan ngebul

Nah beberapa hal tersebut adalah hal yang membuat rx king ngebul dan ini berakibat pada performa Rx king yang kurang bagus, selain tenaganya berkurang, Rx king juga nggembos kompresinya. Demikian yang dapat kami sampaikan, untuk menambah pengetahuan sobat kinger, bisa baca mengenai  cara meningkatkan performa rx king  Jika anda masih belum paham dengan apa yang kami tulis, bisa kunjungi kami di www.faster86.com

0 Response to "Penyebab Rx King Ngebul Dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel