-->

Bagaimana Cara Merawat Motor 4 Tak Yang Sesuai Standard Pabrik

GuaTutorial - Bagaimana Cara Merawat Motor 4 Tak Yang Sesuai Standard Pabrik Ketika berbicara mengenai kinerja sebuah motor, terlebih itu motor 4 tak, maka anda akan berbicara bagaimana cara merawatnya. Akan ada banyak hal yang perlu kita lakukan agar motor kita itu lebih bagus, lebih standard, dan lebih awet digunakan. 

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam merawat motor 4 tak ini, berikut hal apa saja yang perlu diperhatiikan dari motor 4 tak ini :

1. Karburator
Karburator adalah komponen yang paling penting dalam motor, memang semuanya penting, tetapi karbu adalah otak dari semua. Jika motor anda masih menggunakan karbu, maka sudah selayaknya karbu ini menjadi prioritas pertama dalam perawatan motor.

Jangan pernah lepas saringan motor anda, karena dengan melepas saringan atau filter, maka kotoran akan mudah masuk ke karbu, dan ini bisa mengganggu kinerja mesin itu sendiri.


Jika anda bisa membersihkan sendiri, maka bersihkan karbu ini minimal 2 bulan sekali, jika anda tidak tahu caranya, bisa bawa ke bengkel

2. Busi
Setelah karbu, selanjutnya yang kita perhatikan adalah busi, terkadang kita lupa memperhatikan soal busi ini, dan ketika mesin mati, maka busi yang akan anda salahkan. Padahal ini semua karena anda sendiri yang teledor dalam merawat busi motor anda.

Jika anda bisa membuka sendiri busi ini, selalu cek busi anda dalam 2 bulan sekali, lihat apakah ada upil atau kotoran, jika ada bersihkan. Perhatikan pula pada arangnya, kira kira sudah habis apa belum.

3. Stel kelep atau katup
Stel katup ini sangat diperlukan demi menciptakan performa mesin yang bagus, stel setiap 2 bulan sekali.

Nah 3 hal tersebut yang perlu diperhatian dalam mesin 4 tak, lalu bagaimana cara perawatan motor 4 tak tersebut, berikut :
  • Servis motor anda setidaknya dua bulan sekali
  • Beri paslin pada rantai anda ( Jika masih menggunakan rantai )
  • Ukur tekanan ban, usahakan sesuai SOP
  • Cuci biar bersih
  • Jangan sampai kehabisan bensin
Nah sederhana bukan, makanya kenapa motor 4 tak itu lebih laku jika dibandingkan dengan motor 2 tak, tak lain dan tak bukan karena perawatan motor 4 tak itu lebih mudah dan lebih gampang. 

0 Response to "Bagaimana Cara Merawat Motor 4 Tak Yang Sesuai Standard Pabrik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel