-->

Bagaimana Cara Setting Motor Rx King Untuk Harian dan Drag

GuaTutorial - Bagaimana Cara Setting Motor Rx King Untuk Harian dan Drag Yamaha Rx King adalah salah satu pesona tersendiri di dunia motor 2 tak, mengapa demikian ? Ini karena motor Yamaha Rx King ini memiliki konstruksi yang sangat baik, juga memiliki kekutan pada tarikanya. Semakin galak, maka akan semakin gagah. Ada banyak cara dalam membuat Rx King ini menjadi motor yang gagah dan garang, salah satunya adalah dengan di setting.

Apa maksud dari setting motor Rx king ? Maksudnya adalah, kita sebagai pemilik motor Rx king . tahu kebutuhan motor kita, untuk harian, touring atau drag. Jadi settingan dari Rx King itu harus tepat, jangan salah. 


Saya andaikan begini, motor Rx King kamu digunakan harian, maka settingannya adalah harian, jika motor kamu untuk drag, maka settinganya juga drag. Jadi pas sesuai proposionalnya. Lalu bagiaman atau kriteria settingan harian dan drag itu yang seperti apa ? Berikut saya terangkan satu persatu :

1. Settingan motor Rx King harian
Settingan rx king harian ini ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, berikut beberapa yang perlu di setting pada motor Rx King harian 

A. Karburator
Jika motor anda anda gunakan untuk harian, maka konsumsi bahan bakarnya lebih baik dibuat boros saja, kenapa ? Selain tenaganya bagus, juga membuat mesin tak cepat panas. Buat campuran gemuk. 

B. Knalpot biasa saja
Kenapa hanya menggunakan knalpot biasa ? Ini karena dengan menggunakan knalpot yang standard, membuat mesin tak cepat panas. 

C. Jangan menambah jumlah kampas kopling
Jika motor untuk harian, jangan ditambah kampas koplingnya, gunakan yang standard saja.

2. Settingan motor Rx King Drag
Nah jika anda suka drag, maka anda wajib menyetel beberapa komponen dari Rx King ini, berikut beberapa yang harus di stel atau diset :

A. Karburator
Korek karbu Rx king, buat campuran gemuk, set ulang karbunya dengan pencampuran yang bagus. Ganti spuyernya dengan spuyer racing, kenapa ? Karena dengan pemasukan yang banyak, tenaga yang dihasilkan akan kuat 

B. Ganti tutup busi dan busi racing
Gantilan busi dan tutup busi racing, mengapa demikian ? Ini agar api yang dihasilkan menjadi besar, sehingga akan tercipta motor dengan tarikan yang kuat.

C. Tambah Kampas kopling
Penambahan kampas kopling bertujuan agar tenaganya semakin kuat dan semakin galak, tambah menajdi 7 lembar, maka tenaganya akan tambah dahsyat.

D. Ganti knalpot Racing
Penggantian knalpot ini sangat penting, dengan mengganti knalpot racing, maka akan semkain meningkat pula tenaganya.

E. Mesin di colter
Mesin rx king harus dikolter agar tenaganya semakin maksimal, dan tenaganya makin bagus.

F. Perpak Silinder kopnya dikurangi
Pengurangan perpak silinder kop ini bertujuan agar ruang bakarnya makin sempit sehingga mesin akan semakin kuat, namun pengurangan perpak ini bisa membuat mesin cepat panas. 

Nah ada banyak pilihan, dan anda bisa memilih sendiri, mana yang anda sukai ? Motor yamaha Rx king jenis drag atau yang harian ? Anda sendiri yang menentukan. 

0 Response to "Bagaimana Cara Setting Motor Rx King Untuk Harian dan Drag "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel