-->

Gangguan Yang Sering terjadi Pada Yamaha Fiz R

GuaTutorial - Gangguan Yang Sering terjadi Pada Yamaha Fiz R Dunia masa muda adalah dunia yang begitu membahagiakan, salah satunya adalah motor dengan desain yang bagus serta lari yang kencang. Bagi anak muda yang kekinian, memiliki motor Fiz R sepertinya sudah menjadi sebuah hadiah yang istimewa, ini karena Fiz r ini jika kita bisa memacaknya atau mendesainya, maka akan menjadi sebuah motor yang memiliki cita rasa seni tinggi.

Selain desain yang ergonomis, Yamaha Fiz R juga memiliki tenaga yang luar biasa kencangnya, ini kerana cc yang tinggi, serta pengapian Fiz r termasuk yang bagus,. Namun ketika kita mengendarai, kita acap kali merasa males dan merasa kesal.


Apa eh apa ? Yamaha Fiz r tiba tiba ngadat dan tak mau berjalan lagi,,, Super kesal dan mangkel ada dalam hati, ketika notor berhenti mendadak ini, ada beberapa hal yang bisa menyebebkan. 

Jika kita anak otomotif, atawa setidaknya kita paham dengan mesin, tentu hal seperti ini bukanlah hal yang ribet, mengingat mesin 2 tak itu lebih mudah perawatnya. Nah apa saja yang perlu anda ketahui tentang gangguan pada Fiz R ini, berikut beberapa hal yang menyebabkan Fiz R ngadat atau mesinnya mati :

1. Busi mati
Rata rata motor tua kendalanya adalah busi mati, jika busi mati, maka kita pasrah saja, karena ini kuncinya hanya mengganti businya, Jadi jika Fiz r anda tiba tiba mati, maka cek yang busi anda, dengan cara melepas busi dan memantikkan ke bodi sambil di satater, jika tak muncul percikan api, maka ada dua kemungkinan, api tak nyampai ke busi atau busi mati.

2. Api tak nyampai ke busi
Setelah busi di cek, dan tak ada api, alangkah baiknya melakukan cek yang kedua, yaitu dengan memantikan kabel busi, cek ada apainya atau tidak.

3. Bensin tidak turun
Kendala atau gangguan yang sering terjadi pada Fiz R adalah bensin yang tidak turun ke karbu, ini karena ada beberapa hal, salah satunya adalah pompa bensin tidak bekerja. Jika hal ini terjadi, maka sebaiknya bawa ke bengkel.

4. Pelampun tak berfungsi, sehingga karbu banjir
Ini juga masalah yang kerap dialami oleh motor 2 tak, tak terkecualai motor Fiz r, jika hal ini terjadi, maka langkah pertama dalah buka karbu, lalu stel ulang kambangan atau pelampungnya.

5. Bensin habis
Terkadang kita terlalu konsentrasi pada hal lain, sehingga lupa kalau ternyata yang menyebabkan motor Fiz r berhenti itu adalah karena kehabisan bensin. he he he

Nah 5 hal itu yang patut anda perhatikan dan anda pahami agar kelak jika Fiz r ngadat atau macet, anda tidak panik. Tenang, dan fokus akan membuat anda lebih tenang, dan jangan lupa sebelum berkendara berdoa 

0 Response to "Gangguan Yang Sering terjadi Pada Yamaha Fiz R "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel